Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 25 Apr 2019 18:34 WIB

IPC Cetak Laba Rp 757 M Kuartal I 2019

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC membukukan laba bersih sebesar Rp 757,9 miliar rupiah atau tumbuh sebesar 2,49% pada kuartal-I 2019. Demikian dikutip dari keterangan resmi, Kamis (25/4/2019).

Hal ini diraih oleh IPC berkat efisiensi biaya operasional. Sepanjang kuartal-I 2019, IPC berhasil menekan biaya operasional terhadap pendapatan operasional (BOPO) sebesar 2,37%.

Berdasarkan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) IPC, BOPO diproyeksikan sebesar 69,12%. Selain itu, peningkatan laba juga berasal dari dampak digitalisasi terhadap semua pelayanan IPC.



"Peningkatan laba bersih itu terkait dengan efisiensi operasional yang kami lakukan. Ini juga dampak dari digitalisasi semua pelayanan IPC," kata Direktur Utama IPC, Elvyn G. Masassya, Kamis (25/4/2019).

Elvyn menjelaskan, sebagai pengelola pelabuhan kelas dunia, IPC berkomitmen untuk terus melakukan efisiensi biaya operasional. Hal ini dilakukan agar seluruh pelayanan dan operasionalnya memiliki daya saing yang tinggi. Efisiensi ini pada akhirnya akan menguntungkan konsumen.

"Prinsip kami adalah bagaimana memberikan pelayanan kepelabuhanan yang lebih cepat dan lebih mudah," katanya.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com