Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 21 Apr 2019 14:39 WIB

Ada Kartu Pintar Buat Pensiunan

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Tim Infografis: Andhika Akbarayansyah Foto: Tim Infografis: Andhika Akbarayansyah
Jakarta - PT Taspen (Persero) meluncurkan TASPEN SmartCard. Sebuah sistem digitalisasi pembayaran pensiun.

Dengan kartu itu diharapkan dapat meningkatkan layanan, akuntabilitas dan keakuratan otentikasi serta keamanan pembayaran pensiun. Kartu itu diluncurkan bersamaan dengan acara HUT Taspen ke-56.

Selain itu dilakukan juga penandatanganan MoU antara PT Taspen (Persero) dengan PT Pegadaian (Persero) dan PT Kimia Farma (Persero), Tbk.

Direktur Utama PT Taspen Iqbal Latanro menjelaskan kerjasama antara TASPEN dengan Pegadaian dan Kimia Farma adalah bentuk perwujudan komitmen Taspen kepada ASN dan Pensiunan ASN dalam hal pelayanan prima.

"Selain itu, kerjasama ini juga ditujukan untuk mewujudkan sinergi dengan prinsip saling menguntungkan dalam memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh masing-masing perusahaan dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG) sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujarnya dalam keterangab tertulis, Minggu (28/4/2019).

Di sela-sela acara juga dilakukan peluncuran Taspen Corporate University. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas dari para karyawan Taspen.

"Manfaat bagi perusahaan yang ingin dicapai dengan TASPEN Corporate University ialah adanya performance improvement dari karyawan untuk menunjang pencapaian strategis perusahaan dan sebagai sarana pembelajaran yang aplikatif dan relevan yang ditunjang dengan trainer yang berkualitas," tutupnya. (das/das)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com