Mau Jadi Menkeu Lagi, Bu Sri Mulyani?

Hendra Kusuma - detikFinance
Senin, 29 Apr 2019 11:43 WIB
Foto: Instagram @smindrawati
Jakarta - Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) menang pemilu berdasarkan hitungan cepat atau quick count dari beberapa lembaga survei. Jokowi unggul dan berpotensi melanjutkan kepemimpinannya menjadi Kepala Negara.

Lantas, apakah hal itu akan diikuti juga dengan para menteri kabinet kerja di periode pertama?

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pun tidak menjawab secara gamblang terkait ingin atau tidaknya melanjutkan pekerjaannya sebagai pengelola keuangan negara.


"Saya kalau bekerja itu pasti dengan usaha dan keyakinan," kata Sri Mulyani saat Blak-blakan dengan detikcom, Jakarta, Senin (29/4/2019).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menjelaskan jabatan sebagai menteri merupakan pekerjaan yang sangat penting dan tidak mudah. Apalagi, para menteri harus bisa merealisasikan semua program yang dijanjikan para capres terpilih.

"Jadi kita semua sebagai masyarakat membantu membuat Indonesia menjadi lebih baik," ujar dia.


Oleh karena itu, wanita yang akrab disapa Ani ini akan tetap mendukung sekaligus mendoakan pemerintahan periode 2019-2024 agar bisa bekerja dengan baik.

"Saya kan bagian dari masyarakat, jadi kita mendoakan, mendukung, kita membantu sehingga siapapun yang terpilih itu adalah presiden republik Indonesia," ungkap dia. (hek/zlf)