Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 29 Apr 2019 12:47 WIB

Bukan Jadi Menkeu, Sri Mulyani Bercita-cita Jadi Guru TK

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Edi Wahyono Foto: Edi Wahyono
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani beberapa kali menjabat posisi penting, baik di pemerintahan ataupun di lembaga internasional. Selain jadi menkeu, Sri Mulyani juga pernah mengisi posisi Direktur Pelaksana Bank Dunia.

Meski begitu, wanita yang akrab disapa Ani ini mengaku cita-citanya belum tercapai, apa itu?

Wanita kelahiran Tanjung Karang, Lampung ini mengaku sejak kecil bercita-cita sebagai guru taman kanak-kanak (TK). Hal itu dia ungkapkan pada anaknya.

"Dulu saya bilang cita-cita ibu yang belum tercapai apa, jadi guru TK (Taman Kanak-kanak) saya bilang," kata Sri Mulyani saat Blak-blakan dengan Detikcom, Jakarta, Senin (29/4/2019).


Dia menjelaskan, cita-cita menjadi guru TK karena dirinya sangat menyukai anak kecil. Menurut dia, berinteraksi dengan anak-anak memberikan banyak hal yang membuat nyaman.

"Itu cita-cita saya belum tercapai, makin tua susah juga karena guru TK itu energinya banyak banget, enjoy playing with children," ujar dia.

Sebagai gantinya, Sri Mulyani pun menebusnya dengan bermain dengan cucunya. Mulai dari mengajak naik delman di Monas hingga berkunjung ke kebun binatang.

"Kalau anak saya memang saya senang anak its soft spot dari hati kita," kata dia.


Lebih lanjut Sri Mulyani mengungkapkan bahwa berkumpul dan bermain dengan keluarga menjadi obat penghilang kejenuhan usai bekerja mengabdi kepada negara.

"Karena kan keluarga merupakan oasis buat kita. Kita tidak mungkin di gurun jalan terus tidak menemukan jeda, jadi ini jeda yang sama seperti tubuh kita yang perlu di re-charge, pikiran kita, emosi kita, badan kita, saya rasa ketemu dengan keluarga dan bermain yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan itu penting," ungkap dia.

(hek/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed