Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 30 Apr 2019 12:54 WIB

Website Perusahaan yang Sediakan WiFi Garuda Tak Bisa Diakses

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Ardan Adhi Chandra Foto: Ardan Adhi Chandra
Jakarta - PT Mahata Aero Teknologi merupakan salah satu perusahaan penyedia teknologi wifi on board. Perusahaan ini menjalin kerja sama dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA).

Mahata memiliki laman resmi dengan alamat https://www.mahata.co.id. Laman tersebut sayangnya tidak menampilkan informasi apapun. Hanya ada tulisan nama lengkap perusahaan berlatar abu-abu.

Alamat laman perusahaan baru berganti. Sebelumnya, laman perusahaan adalah http://www.mahataaerotech.com. Laman ini juga tidak bisa diakses hanya ada tulisan 'Domain is For Sale' dan Domain and hosting for sale, still 5 years contract.

"Mahata.co.id under reconstruction lagi di peralihan mahataerotech ke mahata.co.id," tutur Staf Admin Mahata Yasmin Shabri ditemui detikFinance di kantornya, Prosperity Tower, SCBD, Jakarta, Selasa (30/4/2019).


Akses mengenai jasa yang ditawarkan sulit didapatkan. Brosur atau katalog juga tidak bisa didapatkan di kantor Mahata.

"Nggak ada, kita nggak ada," ujar Yasmin.

Mahata menyediakan pemasangan layanan konektivitas (on board WiFi) dan hiburan pesawat. Nilai kontrak yang ditandatangani Desember 2018 itu mencapai US$ 239,94 juta.

Nilai kontrak yang masih terbilang piutang masuk ke dalam pos pendapatan lain-lain. Angka tersebut membuat laporan keuangan Garuda Indonesia tahun 2018 menjadi apik.

Pada 2018, Garuda Indonesia mencetak laba bersih US$ 809.846 atau setara Rp 11,49 miliar (kurs Rp 14.200/US$). Padahal 2017 Garuda rugi US$ 216,58 juta (Rp 3,07 triliun). Secara operasional, tahun lalu Garuda sebenarnya mencatatkan kerugian sebesar US$ 4,58 miliar.

(ara/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed