Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 04 Mei 2019 16:40 WIB

Sandiaga: Harga Bahan Pokok di Jakarta Stabil, Daerah Lain Bergejolak

Farih Maulana Sidik - detikFinance
Foto: Sandiaga Uno (Farih Maulana/detikcom) Foto: Sandiaga Uno (Farih Maulana/detikcom)
Jakarta - Harga bahan pangan di sejumlah daerah melonjak jelang Ramadhan. Kenaikan harga terjadi pada beberapa bahan pangan seperti bawang putih dan bawang merah.

"Sekarang juga memasuki bulan suci Ramadhan, same old story naik lagi semua harga-harga, mulai bawang merah bawang putih," ujar Sandiaga di kediamannya, Jalan Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (4/5/2019).

Menurut Sandiaga lonjakan harga bahan pangan terjadi di daerah, Sedangkan di Jakarta kini sudah terkendali. Harga-harga bahan pangan di Jakarta terkendali karena ada sinergi antar BUMD.


Sinergi ini, menurut Sandiaga, dibangun saat dia masih menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Ini ya terbukti bahwa apa yang saya angkat 2-3 tahun terakhir ini alhamdulillah di Jakarta sudah soft dengan adanya food station dan dengan adanya sinergi antara BUMN pangan dan sistem cluster harga-harga bahan pokok di Jakarta stabil, tapi di daerah lain bergejolak" kata pria yang beken disapa Sandi itu.

Sebagai informasi, harga bahan pangan di sejumlah daerah melonjak. Contohnya harga bawang putih di beberapa daerah naik hingga Rp 50.000-an/kg, bahkan di Pasar Rebo Purwakarta harga bawang putih tembus Rp 80.000/kg, dan di Jambi tembus Rp 100.000/kg



(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed