Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 05 Mei 2019 18:40 WIB

Rini Soemarno Pamer Aset BUMN Tembus Rp 8.000 T

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Danang Sugianto Foto: Danang Sugianto
Jakarta - Menteri BUMN Rini Soemarno pamer nilai aset seluruh perusahaan pelat merah yang tembus di atas Rp 8.000 triliun per 2018.

Hal itu diungkapkan saat membuka serta meresmikan acara peresmian gedung Kementerian BUMN sekaligus puncak perayaan ulang tahun ke-21, Jakarta, Minggu (5/5/2019).

"Saya juga ingin sampaikan kembali, saya mau mengulang, bahwa setelah 21 tahun BUMN sudah mencapai tingkat yang membanggakan karena kita susah punya aset di atas Rp 8.000 triliun," kata Rini.

Selain itu, Rini juga membeberkan kontribusi BUMN terhadap negara pada tahun 2018 mencapai Rp 420 triliun. " Ini terdiri dari pajak, dividen, dan PNBP," ujar dia.

Rini juga pamer kinerja Kementerian BUMN di tahun 2018, di mana pendapatan tercatat di atas Rp 2.300 triliun dengan laba bersih di atas Rp 200 triliun. Sedangkan investasi telah di atas Rp 480 triliun.

Dengan capaian tersebut, Rini mengaku bahwa seluruh pegawai BUMN bisa berbangga hati karena program BUMN Hadir Untuk Negeri benar-benar terealisasi dengan baik.

"Saat ini diulang tahun ke-21 kita semua perlu, berhak untuk berbangga hati karena BUMN sudah dapat berkontribusi nyata, dan kita punya tagline BUMN hadir untuk negeri," ungkap dia. (hek/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed