Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 06 Mei 2019 02:24 WIB

Hari Pertama Puasa, Driver Go-Jek Ancam Mogok Narik

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Halaman 1 dari 4
detikINET/Ari Saputra detikINET/Ari Saputra
Jakarta - Para sopir atau driver Go-Jek akan mogok 'narik' dengan mematikan layanan (off bid) pada hari ini, Senin (6/5/2019) atau bertepatan dengan hari pertama puasa. Driver mogok narik karena aplikator Go-Jek menerapkan ketentuan tarif kembali seperti semula atau sebelum ketentuan tarif baru yang berlaku pada 1 Mei 2019.

Pemberlakukan ketentuan tarif ojek kembali seperti semula viral di sosial media. Dalam sebuah akun Instagram @dramaojol.id disebutkan, Go-Jek mengumumkan Ketetapan Tarif Layanan Go-Ride.

Seperti dikutip detikFinance, Minggu (5/5/2019), pengumuman tersebut ditujukan pada para sopir atau driver Jabodetabek. Dijelaskan, setelah melakukan uji coba penyesuaian tarif yang berlaku sejak 1 Mei 2019 dan memonitor respons kondisi pasar, Go-Jek perlu menimbang kembali Pedoman Biaya Jasa Ojek Online dari pemerintah demi memastikan keberlangsungan layanan Go-Ride untuk seluruh mitra ke depannya.

Selanjutnya, dalam keterangan itu disebutkan, mulai 4 Mei 2019 tarif Go-Ride (sebelum potongan) akan kembali seperti semula. Di mana, tarif dasar 0-9 kilometer (km) Rp 1.900/km dan setelah 9 km dipatok Rp 3.000/km. Tarif minimumnya ialah Rp 9.000/order.

Dengan adanya ketentuan itu artinya tarif untuk Go-Jek turun. Sehingga, driver pun protes dengan menggelar aksi off bid. Berikut berita selengkapnya: (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed