Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 06 Mei 2019 10:34 WIB

Darmin Panggil Budi Karya dan Rini Bahas Harga Tiket Pesawat

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance
Jakarta - Harga tiket pesawat masih dinilai terlalu mahal. Pemerintah pun terus memutar otak untuk membuat harga tiket pesawat jadi terjangkau masyarakat.

Untuk itu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengadakan rapat koordinasi membahas harga tiket pesawat. Darmin memanggil Kementerian Perhubungan dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ke kantornya.

Rapat dijadwalkan mulai pukul 09.30 WIB. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Rini Soemarno hadir, keduanya hadir tepat waktu. Direksi PT Garuda Indonesia juga dijadwalkan hadir.


Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa pihaknya telah menyerahkan pengaturan tarif tiket pesawat ke Menteri Bidang Perekonomian Darmin Nasution. Darmin akan turun tangan langsung mengurus hal tersebut.

"Tadi saya laporkan tarif belum kondusif kami minta kepada Kementerian Perekonomian dan Kementerian BUMN untuk turut serta juga untuk mengatur tarif dari penerbangan khususnya Garuda," ungkap Budi di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Kamis (25/4) lalu.

Selain, rapat koordinasi mengenai stabilisasi harga tiket pesawat. Darmin juga melakukan rapat mengenai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei di Pelabuhan Batu Ampar.




Tonton juga video Garuda Indonesia Diimbau Turunkan Harga Tiket Selama Lebaran:

[Gambas:Video 20detik]


Darmin Panggil Budi Karya dan Rini Bahas Harga Tiket Pesawat
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com