Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 06 Mei 2019 10:56 WIB

Bandara Baru DIY Resmi Beroperasi Komersial Hari Ini

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Ristu Hanafi Foto: Ristu Hanafi
Jakarta -
Bandara baru Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA) resmi melayani penerbangan komersial pada hari ini. Rute perdana yang dibuka adalah Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta-YIA.

detikFinance berkesempatan menjajal penerbangan komersial perdana hari ini, Senin (6/5/2019) dari Halim Perdanakusuma menggunakan pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG 132.

Pesawat dijadwalkan lepas landas pada pukul 11.30 WIB dan mendarat di YIA pada pukul 12.40 WIB. Berdasarkan informasi diterima ada sekitar 80 penumpang yang terbang perdana ke YIA.
Diberitakan sebelumnya, Citilink berencana membuka rute penerbangan daily atau setiap hari di YIA yang dimulai hari ini.

"Insya Allah sesuai keinginan dari Citilink tanggal 6 Mei 2019 sudah dimulai penerbangan tiap hari. Ini awal yang baik bagi kita (otoritas YIA)," kata Pelaksana Tugas Sementara General Manager YIA, Agus Pandu Purnama di bandara YIA, Kamis (2/5/2019).

Rencananya, maskapai yang bakal menyusul untuk melayani penerbangan komersial di dan ke YIA adalah Lion Air Group.
"Nanti akan disusul Lion grup. Tanggal 10 mudah-mudahan menunggu izin rute dari Kemenhub, ada Lion dan Batik Air, ada dari Bandara Ngurah Rai, Balikpapan, Batam, Jakarta dan Palangkaraya. Namun kami menunggu informasi izin dari Kemenhub," jelas Pandu.


Tonton juga video Pesawat Citilink Mendarat Mulus di Bandara Baru DIY:

[Gambas:Video 20detik]


Bandara Baru DIY Resmi Beroperasi Komersial Hari Ini
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed