Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 06 Mei 2019 12:39 WIB

Rini Janji Garuda Indonesia akan Turunkan Harga Tiket

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Menteri BUMN Rini Soemarno/Foto: Danang Sugianto Menteri BUMN Rini Soemarno/Foto: Danang Sugianto
Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan PT Garuda Indonesia Tbk (persero) akan memangkas harga tiket. Hal itu disampaikan Rini usai rapat bersama Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pagi ini di Ruang Mahakam, Gedung Ali Wardhana, Kemenko Perekonomian, Jakarta, (Senin, 6/5/2019).

Menurut Rini, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan menghitung kembali aturan batas atas dan batas bawah tiket pesawat guna menurunkan harga tiket. Alhasil, Garuda juga akan mengikuti keputusan dari Kemenhub.

"Kementerian Perhubungan sebagai regulator akan menghitung kembali (tarif pesawat). Jadi kami akan mengikuti dong, Garuda kan salah satu pelaku usaha di sektor penerbangan ya kita akan mengikuti aturan dari Kementerian Perhubungan," kata dia di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (6/5/2019).


Rini menambahkan Kemenhub tengah menghitung biaya-biaya apa saja yang dapat diturunkan, sehingga tarif tiket pesawat bisa dijual lebih terjangkau.

Rencanannya, tak hanya Garuda yang akan menurunkan harga tiket pesawat, namun juga semua maskapai.

"Kita sedang mengecek cost apa yang (bisa ditekan), itu akan didetailkan. Tapi ini semua tidak hanya Garuda, kan semua. Makanya nanti akan diperjelas bahwa ini semua airline ada cost structure-nya pada dasarnya sama-sama, mirip-mirip dan ini yang sedang kita lihat," tutup Rini.


(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed