Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 12 Mei 2019 20:00 WIB

Round-Up 5 Berita Terpopuler

Tol Terpanjang RI Tak Gratis Lagi dan Tarif Normal MRT

Zulfi Suhendra - detikFinance
Foto: dikhy sasra Foto: dikhy sasra
Jakarta - Tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) tarifnya akan segera diberlakukan. Tarif tol terpanjang se-Indonesia ini akan ditarif mulai tanggal 17 Mei 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Cabang PT Hutama Karya Tol cabang Bakauheni-Terbanggi Besar, Hanung Hanindito. Hanung mengatakan mulai pukul 00.00 hari Jumat ini tol Bakter akan mulai bertarif.

Demikian petikan artikel paling populer di kanal detikFinance hari Minggu (12/5/2019) ini. Berikut 5 artikel paling populer hari ini.



Tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) tarifnya akan segera diberlakukan. Tarif tol terpanjang se-Indonesia ini akan ditarif mulai tanggal 17 Mei 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Cabang PT Hutama Karya Tol cabang Bakauheni-Terbanggi Besar, Hanung Hanindito. Hanung mengatakan mulai pukul 00.00 hari Jumat ini tol Bakter akan mulai bertarif.


Jalan Tol Terbanggi Besar hingga ke Palembang akan dibuka fungsional untuk mudik Lebaran 2019. I

Berikut penampakannya

Masa diskon tarif Mass Rapid Transit (MRT) akan berakhir. Mulai besok tarif MRT akan berlaku normal.

Saat beroperasi pertama kali, tarif MRT berlaku diskon hingga 30 April 2019. Namun, PT MRT Jakarta dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperpanjang diskon tarif sampai 12 Mei 2019.

Nah, mulai besok, Senin, (13//2019) tarif MRT sudah berlaku normal sesuai Peraturan Gubernur Provinsi DKI Nomor 24 Tahun 2019

Presiden Donald Trump mendesak pihak China untuk mengambil keputusan secepatnya dalam kesepakatan perdagangan. Jika tidak dia mengancam China akan menghadapi risiko kesepakatan yang lebih buruk jika negosiasi berlanjut masih berlarut-larut dan dia kembali menjadi Presiden AS di 2020.

MelansirCNBC, Minggu (12/5/2019), Trump mengklaim China kalah telak dalam negosiasi perdagangan. Hal itu terlihat dari sikap Pemerintah China yang inginmenunggusampaisetelahPilpres AS 2020 dengan harapan Demokrat akan memenangkan Gedung Putih dan menawarkan mereka kesepakatan yang lebih baik dibanding Trump.
Tol terpanjang se-Indonesia akan ditarif mulai tanggal 17 Mei 2019. Sejak diresmikan oleh Presiden Joko Widodo Maret lalu, tol ini dioperasikan secara gratis.

Lalu setelah ditarif jadi berapa harganya?

Kepala Cabang PT Hutama Karya Tol cabang Bakauheni-Terbanggi Besar, Hanung Hanindito mengkonfirmasi bahwa tarif yang berlakukan sesuai dengan Keputusan Menteri (Kepmen) PUPR Nomor 305/KPTS/M/2019 tentang Penetapan Golongan Jenis Kendaraan Bermotor dan Besaran Tarif Tol Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar.


(zlf/das)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed