Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 13 Mei 2019 10:23 WIB

Kapan Tarif Batas Atas Pesawat Diturunkan?

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Dikhy Sasra Foto: Dikhy Sasra
Jakarta - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mengkonfirmasi bahwa finalisasi penurunan tarif batas atas pesawat atau angkutan udara batal dilakukan hari ini. Lalu kapan?

Sekertariat Menko Perekonomian Susiwijono Moergiaso mengatakan pihaknya akan menyelesaikan besok Selasa (14/5) dan dalam waktu dekat ini.

"Mudah-mudahan besok atau dalam waktu dekat kita bisa jadwalkan Rakortas untuk memutuskan penyelesaian dari permasalahan tarif angkutan udara ini," kata Susi saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Senin (13/5/2019).



Guna mempercepat penyelesaian, Susi mengaku akan mengatur kembali jadwal antara Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dengan Menteri BUMN dan Menteri Perhubungan.

Pembatalan rakortas tarif tiket angkutan udara, kata Susi dikarenakan Menteri BUMN dan Menteri Perhubungan mendampingi Presiden Jokowi meresmikan tol Pandaan-Malang.

"Tadinya kami berharap hari ini sudah bisa diselesaikan di Rakortas pagi ini," ujar dia.

Penurunan tarif batas atas tiket pesawat sangat mendesak direalisasikan. Apalagi, beberapa minggu ke depan sudah masuk musim mudik Lebaran 2019.

(hek/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com