Darmin Panggil Menhub hingga BUMN, Mau Turunkan Harga Tiket Pesawat?

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Senin, 13 Mei 2019 17:48 WIB
Foto: Dok. Kemenko Perekonomian
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution sore ini memanggil Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hingga perwakilan dari Staf Khusus Kementerian BUMN Sahala Lumban Gaol. Mereka akan rapat untuk menurunkan harga tiket pesawat.

Dipantau detikFinance, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana Pramesti datang terlebih dahulu pada pukul 16.55 WIB. Kemudian disusul oleh Sahala pada pukul 17.00 WIB.

Menurut Darmin, rapat akan membahas penurunan harga tiket pesawat. Pembahasan akan dilaksanakan bersama Kementerian Perhubungan dan Kementerian BUMN.


"Iya (rapat harga tiket pesawat). Tapi tergantung datang atau nggak (perwakilan dari Kementerian Perhubungan dan Kementerian BUMN)," kata dia di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (13/5/2019).

Sementara itu, Budi Karya menyusul datang pada pukul 17.15 WIB tanpa berkata sepatah kata pun. Ia hanya tersenyum menyapa awak media dan bergegas menuju ruang rapat.


Sebagai informasi, rapat ini dilaksanakan setelah Kemenhub diberikan waktu selama satu minggu untuk menyelesaikan persoalan ini. Sebelumnya, Budi Karya sempat mengatakan akan menurunkan harga tiket pesawat sebesar 15%. (zlf/zlf)