Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 14 Mei 2019 10:01 WIB

Darmin Panggil Khofifah ke Kantornya, Bahas Apa?

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Eduardo Simorangkir Foto: Eduardo Simorangkir
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution pagi ini memanggil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Keduanya akan melangsungkan rapat mengenai badan pengembangan di Suramadu.

Dipantau detikFinance, Khofifah sampai di kantor Darmin sekitar pukul 09.10 WIB. Kemudian, dijadwalkan pula perwakilan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Keuangan, dan Bappenas hadir dalam rapat ini.

Berdasarkan agenda Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin akan memimpin rapat mengenai Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) di Gedung Ali Wardhana, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta.


BPWS sendiri merupakan badan yang tugasnya membangun dan mengelola Wilayah Kaki Jembatan Suramadu, meliputi 600 ha di sisi Surabaya dan 60p ha di sisi Madura. Hal ini sebagaimana tercantum dalam Peraturan Presiden Nomor 27 Tahum 2008 tentang BPWS.

Hanya saja, saat ini kepemimpinan BPWS masih mengalami kekosongan. Sehingga, Khofifah sebelumnya sempat mengusulkan untuk melibatkan empat pemerintah kabupaten di Madura masuk dalam koordinasi BPWS agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.



Tonton juga video Anies Jawab Darmin Soal Sistem Perizinan Online Daerah:

[Gambas:Video 20detik]

(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed