Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 17 Mei 2019 14:23 WIB

Panggil Pejabat Kemenkeu & ATR, Darmin Bahas Anggaran Tata Ruang

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Kantor Menko Perekonomian/Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance Kantor Menko Perekonomian/Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance
Jakarta - Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution menggelar rapat seputar program rencana detail tata ruang. Materi yang dibahas tentang total anggaran yang dibutuhkan untuk program rencana detail tata ruang.

Peserta rapat yang dijadwalkan hadir antara lain Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Askolani dan Direktur Jenderal Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR), Abdul Kamarzuki.

Dipantau detikFinance, Direktur Jenderal Anggaran Askolani sampai di kantor Darmin pada pukul 13.30 WIB. Ia datang menggunakan batik lengan panjang berwarna cokelat.


Sebagai informasi, RDTR dibutuhkan untuk memudahkan perizinan investasi. Sebab dengan adanya itu, pemerintah daerah bisa langsung menerbitkan izin lokasi.

Sebelumnya, Darmin pernah menyoroti masalah RDTR yang belum diselesaikan ini membuat investasi dalam negeri loyo.

"Atau kalau ada yang harus di-follow up, misalnya perlu diurusin izin lokasi kalo belum punya RDTR ya paling tidak ada responsnya bahwa sudah ter-record di daerah, yang kita perlukan itu saja. Kalau tidak ada responnya siapa yang tahu kalau dia udah tahu," ungkap dia dalam acara Rakornas Investasi di ICE BSD, Banten, Selasa (12/3/2019).

(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com