ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 19 Mei 2019 12:09 WIB

Lipsus Mudik Mewah

Mudik JKT-BDG Pakai Helikopter Cuma 30 Menit, Tertarik?

Herdi Alif Alhikam - detikFinance
Foto: Dok Whitesky Aviation Foto: Dok Whitesky Aviation
FOKUS BERITA Sensasi Mudik Mewah
Jakarta - Berbagai trasnportasi umum menjadi pilihan untuk bermudik. Tak luput juga beberapa transportasi dengan fasilitas mewah.

PT Whitesky Aviation menawarkan mudik mewah pakai helikopter. Layanan yang ditawarkan ini biasa disebut Helicity.

CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja menjelaskan layanan ini merupakan layanan pengantar pemudik menggunakan helikopter.

"Ya kayak helikopter biasa aja. Kami antarkan penumpang pakai helikopter, karena ini adalah salah satu transportasi dengan efisiensi waktu paling bagus," kata Denon saat berbincang bersama detikFinance.



Denon menjelasakan Helicity melayani rute dari Jakarta menuju beberapa titik di Jawa Barat seperti Bandung, Sukabumi, dan Cirebon. Setidaknya, ada 170 helipad alias pendaratan khusus helikopter yang bisa digunakan untuk antar dan jemput penumpang di Jakarta dan Jawa Barat.

"Kami masih hanya melayani Jakarta ke sekitar Jawa Barat ya, sekarang sih Jakarta-Bandung masih jadi rute paling favorit ya. Sejauh ini ada 170 helipad yang bisa jadi titik antar jemput penumpang ya," jelas Denon.

Denon juga menjelaskan bahwa transportasi yang dikembangkan pihaknya sangat efisien dalam segi waktu tempuh. Denon menjelaskan dari Jakarta ke Bandung saja hanya butuh 30-40 menit.


"Kalau mewah fasilitas kita biasa aja ya, cuma mungkin kita efisien waktunya jadi dibilang rada eksekutif. Misalnya Jakarta ke Bandung atau sebaliknya ya itu cuma butuh 30-40 menitan ya," kata Denon.

"Bayangin kalau naik mobil berapa jam tuh, belum lagi kalau peaknya (puncak) mudik kaya apa macetnya," tambahnya.



Penasaran soal tarif dan layanan mudik mewah yang lain? Terus pantau detikFinance (zlf/zlf)
FOKUS BERITA Sensasi Mudik Mewah
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com