Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 19 Mei 2019 20:23 WIB

Lipsus Mudik Mewah

Charter Gerbong Kereta Mewah Buat Mudik, Berapa Ongkosnya?

Herdi Alif Alhikam - detikFinance
Foto: Kurnia Yustiana Foto: Kurnia Yustiana
FOKUS BERITA Sensasi Mudik Mewah
Jakarta - Mudik mewah bisa juga pakai kereta. Anak usaha PT Kereta Api Indonesia memberikan jasa gerbong bintang lima untuk antarkan pemudik sampai kampung halaman.

Manajer Humas PT KA Pariwisata Syarifah Savia menjelaskan gerbong mewah ini sendiri penggunaannya dibagi menjadi dua tipe, pemesanan perseorangan dan pemesanan charter. Harga yang dipatok pun berbeda dari dua jenis pemesanan tersebut.

Untuk Gerbong Priority dalam rangkaian Argo Muria rute Jakarta-Semarang saja untuk tiket perorangnya rata-rata sekitar Rp 500 ribuan.


"Untuk mudik ini saya masih cek dulu ketersediannya dan harganya, masih belum ada. Sejauh ini sih kalau Priority Agro Muria ya kisaran Rp 500-550 per orang," kata Syarifah kepada detikFinance.

Gerbong pun bisa saja charter alias disewakan. Untuk penyewaannya sendiri biayanya mulai dari Rp 20 jutaan per gerbong mewahnya.

"Kebanyakan sih kita dicharter ya, kalau charter sih biasanya kisaran Rp 24 jutaan per gerbong sampai Semarang (dari Jakarta)," kata Syarifah.

Apabila ada yang ingin mencoba sensasi mudik mewah ini menurut Syarifah, cara pemesannya tidak jauh berbeda dengan kereta reguler. Penumpang hanya tinggal mengecek ketersediaan tiket di channel-channel distribusi tiket KAI.


Namun, Syarifah menambahkan untuk mudik tahun ini, gerbong kereta priority Argo Muria tidak dioperasikan.

"Mohon izin bahwa Argo Muria priority dipastikan tidak dijalankan lebaran ini," ujarnya.

(zlf/zlf)
FOKUS BERITA Sensasi Mudik Mewah
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com