Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 20 Mei 2019 07:43 WIB

Sensasi Mudik Mewah: Ada Harga, Ada Rasa

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
1 Mau Cepat Sampai Tujuan, Naik Helikopter Saja
Halaman 2 dari 4
Foto: Istimewa
FOKUS BERITA Sensasi Mudik Mewah

PT Whitesky Aviation menawarkan mudik mewah pakai helikopter. Layanan yang ditawarkan ini biasa disebut Helicity.

CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja menjelaskan layanan ini merupakan layanan pengantar pemudik menggunakan helikopter.

"Ya kayak helikopter biasa aja. Kami antarkan penumpang pakai helikopter, karena ini adalah salah satu transportasi dengan efisiensi waktu paling bagus," kata Denon saat berbincang bersama detikFinance.

Denon menjelasakan Helicity melayani rute dari Jakarta menuju beberapa titik di Jawa Barat seperti Bandung, Sukabumi, dan Cirebon. Setidaknya, ada 170 helipad alias pendaratan khusus helikopter yang bisa digunakan untuk antar dan jemput penumpang di Jakarta dan Jawa Barat.

"Kami masih hanya melayani Jakarta ke sekitar Jawa Barat ya, sekarang sih Jakarta-Bandung masih jadi rute paling favorit ya. Sejauh ini ada 170 helipad yang bisa jadi titik antar jemput penumpang ya," jelas Denon.

Denon juga menjelaskan bahwa transportasi yang dikembangkan pihaknya sangat efisien dalam segi waktu tempuh. Denon menjelaskan dari Jakarta ke Bandung saja hanya butuh 30-40 menit.

"Kalau mewah fasilitas kita biasa aja ya, cuma mungkin kita efisien waktunya jadi dibilang rada eksekutif. Misalnya Jakarta ke Bandung atau sebaliknya ya itu cuma butuh 30-40 menitan ya," kata Denon.

Untuk sekali terbang menggunakan helikopter dari Jakarta sampai Bandung harga yang dipatok oleh pihak Denon sebesar Rp 14 juta- Rp 24 juta.

Pihaknya sendiri menyediakan dua jenis helikopter, pertama dengan kapasitas 4 orang yang sekali terbangnya dipatok Rp 14 juta. Satunya lagi berkapasitas 6 orang dengan tarif Rp 24 juta sekali terbang.

"Itu kalau Jakarta-Bandung range harganya antara Rp 14-18 juta untuk 4 orang, yang 6 orang 24 juta," sebut Denon.

(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com