Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 20 Mei 2019 21:00 WIB

Luhut: Apa yang Salah dari Presiden Jokowi?

Vadhia Lidyana - detikFinance
Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan/Foto: Muhammad Ridho Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan/Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengakui Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjukan kinerja yang baik. Menurutnya, tak ada masalah dalam pemerintahan Jokowi.

"Apa yang salah dari pemerintah sekarang? Apa yang salah dari Presiden Jokowi? Beliau kerja keras, beliau jujur, beliau Islam yang baik, yang saya tau itu nggak ada (masalah)," tutur Luhut, Senin (20/5/2019).

Luhut menegaskan, terkait hutang negara semua dalam kondisi terkendali. Kondisi perekonomian saat ini menurutnya juga terdampak perang dagang antara Amerika Serikat dan China.

"Masalah utang semua terkendali. Sekarang orang ribut masalah ekonomi. Lah, memang trade war ini satu masalah besar. US$ 550 miliar ekspornya Cina ke Amerika yang kena tarif 25%. Dampaknya kan luar biasa itu, setara dengan US$ 150 miliar lebih yg mengakibatkan Amerika enak dia punya uang," jelasnya.



Sehingga, wajar menurutnya jika ada getaran dalam perekonomian Indonesia. Namun, ia menegaskan sejauh ini kondisinya masih aman.

"Ya pasti lah ada goyang-goyang sedikit. Kau lihat pesawat ada turbulensi, pergi ke Medan kan nggak selamanya mulus, ada nggak mulusnya juga gitu," kata Luhut.

Namun, Luhut memprediksikan, kondisi perekonomian Indonesia akan kembali normal dalam waktu dekat. Ia menargetkannya di bulan Juni atau Juli 2019.

"Ya sebentar lagi mungkin nanti bulan Juni-Juni sudah normal saya kira," katanya.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com