Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 21 Mei 2019 11:17 WIB

DPR Rapat Bareng Budi Karya dan Basuki Bahas Kesiapan Mudik

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Lamhot Aritonang Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Komisi V DPR RI siang ini menggelar rapat kerja dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Rapat yang berlangsung di ruang rapat Komisi V itu dipimpin oleh Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemi Francis. Rapat membahas persiapan penyediaan sarana dan prasarana transportasi dalam penanganan arus mudik lebaran 2019.

"Izinkan saya membuka rapat hari ini, rapat ini dinyatakan terbuka untuk umum," kata Fary membuka rapat, Selasa (21/5/2019).

Selain unsur pemerintah, hadir pula dalam rapat tersebut badan usaha di sektor transportasi, mulai dari pesawat, hingga kereta, baik dari BUMN maupun swasta.


Menurutnya, kegiatan mudik ini harus diperhatikan dan ditangani secara serius. Itu guna menjamin kelancaran mudik.

"Mulai 31 Mei sudah banyak yang mulai cuti. Tentu akan dimanfaatkan untuk bertemu keluarga di kampung halaman. Masyarakat yang tidak melaksanakan Idul Fitri akan dimanfaatkan untuk liburan, sehingga pelayan sektor transportasi perlu perhatian dan penanganan khusus," jelasnya.

"Berkaitan dengan hal itu maka Komisi V ingin peroleh data yang lebih komprehensif serta membahas bersama mengenai sarana dan prasarana mudik tahun ini," tambahnya.

(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed