Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 22 Mei 2019 11:55 WIB

Pasar Tanah Abang Dipastikan Tutup Sementara

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani Foto: Trio Hamdani
Jakarta - PD Pasar Jaya memastikan Pasar Tanah Abang ditutup sementara pasca kericuhan yang terjadi dini hari di sekitar kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kericuhan itu buntut dari massa pendemo di Bawaslu yang memaksa bergerak ke Jalan Wahid Hasyim.

Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengumumkan, kawasan perbelanjaan Pasar Tanah Abang Blok A-G dipastikan ditutup sementara. Itu menyusul akses menuju pusat perbelanjaan yang masih ditutup.

"Sebenarnya tidak ada perintah tutup, tapi karena akses ke lokasi masih tertutup pedagang memutuskan masih belum membuka tempat berdagang mereka," katanya melalui keterangan resmi yang diterima detikFinance, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Pihaknya belum bisa memastikan kapan pasar akan kembali dibuka. Menurutnya itu tergantung dengan kondisi yang ada di lapangan.

"Saya sudah minta pimpinan pasar melakukan koordinasi dengan aparatur setempat, begitu memang kondisi sudah pulih dan akses kendaraan sudah bisa dilalui agar segera diinformasikan kepada pedagang," jelasnya.



Area Pasar Tanah Abang kini dikawal ketat oleh para petugas yang dikerahkan. Ada ratusan petugas yang diturunkan untuk berjaga.

"Untuk pengamanan Pasar Blok A dan Blok B ada sekitar 160 orang security ditambah 100 orang perbantuan TNI. Untuk di Blok F sendiri ada 49 orang security dan di Blok G ada 9 orang security, semuanya saling memantau kondisi yang ada di dalam pasar," paparnya.

Disamping itu, dia menjelaskan pasar lainnya yang dikelola PD Pasar Jaya sedang dilakukan pemantauan. Pihaknya belum menerima laporan adanya pasar lain yang ditutup.

"Saat ini dari pemantauan saya masih di Tanah Abang saja yang tutup itu pun karena situasional akses jalan, untuk pasar lainnya kita sedang minta diinformasikan jika ada sesuatu hal," tambahnya.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com