Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 22 Mei 2019 13:46 WIB

Ada Aksi 22 Mei, Taksi Bluebird Tetap Beroperasi 24 Jam

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Aksi 22 Mei telah berlangsung ricuh sejak malam kemarin di depan Bawaslu, Thamrin, Jakarta Pusat. Walaupun begitu, perusahaan transportasi PT Blue Bird Tbk mengaku tetap beroperasi normal 24 jam.

Menurut Direktur Utama Bluebird Noni Purnomo hingga saat ini taksi masih beroperasi normal selama 24 jam, termasuk di daerah kericuhan. Bahkan, ia menilai jasa tersebut akan lebih banyak digunakan karena ada aksi tersebut.

"Bluebird selalu layani 24 jam. Sejak berdiri sampai sekarang Alhmadulillah nggak pernah tutup. Seringkali, justru saat-saat seperti ini, layanan kita dibutuhkan," ungkap dia usai RUPST, di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Hanya saja, ia tetap mengimbau para pengemudi untuk menjaga keselamatan baik diri sendiri dan penumpang.


"Nomor satu keamanan dulu. Tapi kami akan berusaha juga bagaimana bantu pelanggan selamat sampai tujuan. Hanya kita berikan arahan kepada para pengemudi untuk benar-benar jaga keamanan yang ada. Jadi lebih berhati hati," sambung dia.

Selain itu, Direktur Bluebird Sigit Priawan Djokosentoeno mengatakan pengemudi taksi yang melalui daerah Thamrin tetap harus mengikuti aturan yang berlaku. Bila mana, ada penutupan jalan maka pengemudi sebaiknya beralih ke arah lain.

"Kalau dari sisi akses, kita ikuti kebutuhan tamu ya, dan kita juga ikuti peraturan dari polisi yang lakukan pengamanan. Kalau sudah dibuka pasti kami bisa lewat. Tapi kami juga berikan kepastian layanan ke penumpang, kalau ada jalan yang ditutup, pelayanan pusat bisa bantu navigasi ke arah lain," ungkap dia.

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com