CONTINUE TO SITE >

Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 22 Mei 2019 14:23 WIB

Pengusaha soal Aksi 22 Mei: Jangan Mengganggu Ekonomi!

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Aksi demo 22 Mei/Foto: Agung Pambudhy Aksi demo 22 Mei/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Pengusaha berharap aksi demo yang saat ini terjadi di beberapa titik di Jakarta segera berakhir. Selain itu, pengusaha juga berharap tak terjadi kerusuhan karena akan memperkeruh situasi ekonomi.

Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta Widjaja Kamdani mengatakan kondisi ekonomi saat ini saja cukup berat karena dihadapkan pada ketidakpastian global.

"Kami mengharapkan janganlah ini berkepanjangan, ya udah demo, sudah dilakukan selesai aja lah, jangan menjadi kerusuhan hal-hal yang tidak kita inginkan," katanya kepada detikFinance, Rabu (22/5/2019).


"Keadaan ekonomi tidak mudah, apalagi di eksternal ada ketidakpastian. Jadi perlu sama-sama melihat situasi yang ada, janganlah mengganggu ekonomi lebih lanjut," ujarnya.

Shinta khawatir ada pihak-pihak yang memanfaatkan situasi ini sehingga membuat situasi menjadi buruk, namun dia percaya aparat keamanan

"Memang yang kami khawatirkan ada pihak-pihak tertentu yang memprovokasi dan menunggangi, ini yang kita nggak tahu seberapa jauh," ujarnya.


Di sisi lain, dia yakin, aparat penegak hukum segera menyelesaikan kerusuhan ini dan situasi kembali kondusif.

"Kita percaya aparat keamanan bisa menjaga dan mengendalikan situasi sehingga bisa jadi kondusif," terangnya. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed