ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 22 Mei 2019 14:31 WIB

Imbas Aksi 22 Mei, JNE Putar Otak Kirim Barang ke Tujuan

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Berlangsungnya aksi 22 Mei berdampak ke usaha logistik. Perusahaan logistik, JNE juga mengalami kendala untuk melakukan pengiriman barang ke area terdampak aksi.

"Sampai saat ini kegiatan operasional JNE, baik pick up mau pun delivery, masih berjalan normal dan lancar kecuali ke beberapa area yang mengalami penutupan oleh pihak yang berwenang," kata VP of Marketing JNE Eri Palgunadi dalam keterangannya, Rabu (22/5/2019).

Volume pengiriman barang juga masih terbilang normal. Operasional JNE pun masih berjalan aman.

"Jumlah pengiriman pun masih normal, karena lokasi terjadinya aksi penyampaian aspirasi oleh massa hanya di titik-titik tertentu atau tidak luas, sehingga sampai saat ini belum ada kerugiaan yang JNE alami," ujarnya.


JNE juga menyiapkan sejumlah strategi dalam menghadapi situasi terkini. JNE mengirimkan barang ke lokasi terdampak aksi sampai situasi kondusif. Bahkan pengiriman barang juga dilakukan melalui jalur alternatif terdekat dan aman.

"JNE melakukan pengaturan waktu pengantaran dengan menunggu situasi kondusif di mana jalur yang ditutup oleh pihak kepolisian telah dibuka kembali, sehingga bisa dilewati petugas delivery," tuturnya.

(ara/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com