Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 22 Mei 2019 14:53 WIB

Ada Demo 22 Mei, Anak Buah Darmin Pulang Lebih Cepat

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Eduardo Simorangkir Foto: Eduardo Simorangkir
Jakarta - Pegawai Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian diizinkan pulang lebih cepat. Pasalnya, ada unjuk rasa terkait penolakan hasil rekapitulasi pemilihan presiden (pilpres) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Imbauan ini disampaikan oleh Kepala Biro Umum Kemenko Perekonomian Hari Kristijo kepada seluruh pegawai melalui pesan singkat Whatsapp pada siang ini. Isi pesannya sebagai berikut:

"ASN di Lingkungan Kemenko Perekonomian, diijinkan untuk pulang lebih cepat pada hari ini, Rabu 22 Mei 2019. Demikian pengumuman ini dibuat. Tks Hari Kristijo, Karo Umum," bunyi surat tersebut.


Selain ASN, pemberitahuan ini juga berlaku bagi PTT (Pegawai Tidak Tetap). Jadi, mulai pukul 13.00 WIB, pegawai Kemenko Perekonomian Pusat, yakni kantor yang berlokasi di JL. Dokter Wahidin dan JL. Medan Merdeka Barat dibolehkan untuk pulang lebih cepat.

Menurut pantauan detikFinance di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian yang terletak di JL. Dokter Wahidin, beberapa pegawai sudah meninggalkan gedung kantor.

Lalu, Menko Perekonomian Darmin Nasution sudah meninggalkan gedung kantor pada pukul 13.30 WIB. Menurut keterangannya, beliau akan menghadiri sebuah pertemuan. Namun, ia tidak menyebutkan dengan siapa akan mengadakan pertemuan itu.


Sebagai informasi, rapat koordinasi mengenai penggunaan karet untuk aspal yang diagendakan pukul 14.00 WIB di kantor Kemenko Perekonomian juga dibatalkan karena adanya aksi 22 Mei ini. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com