Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 22 Mei 2019 14:58 WIB

Stasiun Tanah Abang Dilempari Batu, KAI: Jangan Rusak Fasilitas!

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: lamhot aritonang Foto: lamhot aritonang
Jakarta - Terjadi pelemparan batu oleh massa dari aksi 22 Mei di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat. PT Kereta Api Indonesia (KAI) pun menyesalkan aksi tersebut karena merusak fasilitas.

Menurut VP Public Relations KAI Edy Kuswoyo pelemparan batu di Stasiun Tanah Abang terjadi sejak pagi hari oleh massa aksi. Beruntungnya, dari kejadian ini, tak ada laporan korban jiwa.

Edy mengungkapkan pelemparan batu ke stasiun bisa merusak stasiun dan melukai penumpang. Maka dari itu ia mengimbau agar massa tak melakukan perusakan pada fasilitas negara.


"KAI menyesalkan kejadian ini karena pelemparan ke arah stasiun tidak hanya dapat merusak fasilitas stasiun dan kereta, namun juga dapat melukai penumpang yang sedang ada di area stasiun," ujar Edy dalam keterangan tertulis, Rabu (22/5/2019).

Selain itu, Edy menjelaskan pelemparan batu juga bisa berdampak pada pengoperasian kereta. Sehingga mengganggu aktivitas perekonomian masyarakat.

Maka dari itu, ia berharap agar masyarakat, khususnya massa aksi dapat tertib dalam menyampaikan aspirasinya. Sehingga pelayanan operasi kereta tetap berjalan normal.

"KAI berharap agar masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya dengan penuh ketertiban, dan tidak mengganggu pelayanan serta fasilitas kereta api di sekitarnya," tutupnya.

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed