Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 22 Mei 2019 15:29 WIB

Imbas Aksi 22 Mei, Perusahaan Asing di Thamrin Libur sampai Jumat

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Perusahaan-perusahaan asing di sekitaran Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, meliburkan karyawannya karena ada aksi demo. Perusahaan asing meliburkan karyawannya mulai hari ini dan diperkirakan sampai Jumat besok.

"Saya dikabarkan kalau perusahaan-perusahaan asing sudah menutup kantornya sejak hari ini. Ada perusahaan Korea, Jepang diimbau nggak buka kantor," kata Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan P Roeslani kepada detikFinance, Rabu (22/5/2019).

"Kalau kemarin diberitahu perusahaan asing meliburkan hari ini. Kalau yang saya bicara beberapa asosiasi, chambers asing mereka kelihatannya sampai Jumat ini meliburkan, arahannya, imbauannya, jadi tidak diharuskan," tambahnya.

Rosan juga mengatakan, untuk perusahaan lokal di kawasan Thamrin juga libur mulai hari. Pengusaha-pengusaha akan melihat perkembangan kondisi di lapangan untuk mempekerjakan lagi karyawannya.


"Besok masih libur, saya dapat info masih libur. Kebanyakan hari per hari (lihat kondisi)," terang Rosan.

Rosan berharap, aksi demo ini segera berakhir. Sehingga, kondisi kembali kondusif.

"Kita harapkan tidak ada keributan yang bersifat anarkis lah, kalau demo aja silakan, tapi sesuai izin yang diberikan kepolisan, tertib damai karena kalau ada keributan yang rugi kita semua ko," ujarnya.

(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed