Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 22 Mei 2019 16:06 WIB

Massa Aksi 22 Mei Diprediksi Serbu Restoran saat Buka Puasa

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: (Noval/detikTravel) Foto: (Noval/detikTravel)
Jakarta - Ketua Umum Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Haryadi Sukamdani memprediksi bahwa restoran di sekitar Kantor Bawaslu akan mendapatkan rejeki nomplok.

Haryadi mengatakan bahwa bisa saja aksi yang terjadi di Kantor Bawaslu hari ini dapat menjadi ladang rejeki untuk pemilik restoran. Pasalnya menurut Haryadi bisa saja massa aksi yang selesai berunjuk rasa ramai-ramai buka puasa di restoran sekitar Bawaslu.

"Cuma nanti buka puasa mungkin bisa dibeli sama orang demo ya. Nambahin rejeki buat mereka kan malahan, nggak mungkin lah dia tutup," kata Haryadi kepada detikFinance, Rabu (22/5/2019).


Haryadi juga memastikan restoran akan tetap buka meskipun ada aksi unjuk rasa di Kantor Bawaslu.

"Tetap buka ya mereka memang sepi sekarang (siang hari), kayak di Sabang yang banyak restorannya, saya lihat aman saja di sana," kata Haryadi.


Mengenai potensi kericuhan yang terjadi, Haryadi mengatakan penjagaan tetap ada meskipun tidak seketat seperti gedung perhotelan.

"Kan paling di titik Sabang udah ada personel stand by tapi nggak per gedung kayak yang di hotel," sebut Haryadi. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed