Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 22 Mei 2019 20:00 WIB

Lion Air Layani Penerbangan di Bandara Baru DIY Mulai 29 Mei

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: (dok Lion Air Group) Foto: (dok Lion Air Group)
Jakarta - Maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara baru Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA), Kulon Progo bakal bertambah setelah Citilink yang membuka penerbangan pada 6 Mei 2019. Berikutnya adalah maskapai dari Lion Group yang melayani penerbangan di YIA.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan, Lion Air Group bakal mulai beroperasi di YIA pada 29 Mei 2019.

"Lion Group akan ada buka penerbangan di tanggal 29. Jadi secara bertahap persoalan di Yogyakarta akan bisa kita atasi," katanya saat menggelar buka puasa bersama dengan media di Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Dia mengatakan, beberapa rute yang bakal dilayani oleh perusahaan penerbangan tersebut adalah YIA dengan rute Jakarta, Bali, Samarinda, dan Palangka Raya.


"Maskapai kalau yang sekarang sudah beroperasi ini kan Citilink ya per 6 Mei. Nanti di tanggal 29 kan Lion Group juga akan masuk dari Bali, dari Jakarta, Samarinda, kemudian Palangka Raya dan nanti akan berlanjut ke yang lain," paparnya.

Seperti diketahui, YIA resmi melayani penerbangan komersial mulai 6 Mei. Rute perdana yang dibuka adalah Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta-YIA.

Pesawat tersebut memiliki jadwal penerbangan pukul 11.30 WIB dan tiba di YIA pada pukul 12.40 WIB. Sementara tujuan sebaliknya dari YIA ke Halim Perdanakusuma berangkat pukul 13.10 WIB dan tiba pukul 14.15 WIB.

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com