Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 23 Mei 2019 10:22 WIB

Berminat Jadi Menteri, Pak Buwas?

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan mereshuffle kabinet pemerintahannya di kepemimpinan periode kedua ini. Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) pun tak mau berandai-andai bila nanti dia ditawari posisi menteri.

Menurut dia, ia tak berharap dapat memiliki jabatan tertentu selama masa kepemimpinannya. Sebab, ia menilai menjadi seorang abdi negara harus siap mengabdi di mana pun sesuai dengan perintah.

"Saya nggak pernah punya obsesi tertentu. Saya dilahirkan sebagai abdi negara, begitu masuk polisi abdi negara," jelasnya dalam Blak-blakan detikcom di Gedung Bulog, Jakarta, Selasa (21/5/2019).


Ia juga menyinggung, pengabdian kepada negara harus dilakukan dengan tulus ikhlas dan bukan berorientasi pada uang melainkan pelayanan masyarakat. Maka dari itu, sebuah jabatan mesti dimanfaatkan dengan baik.

"Hidup manusia kan cuma sekali dan diajarkan hidup bermanfaat buat bisa lancar di akhirat. Itu abdi negara bukan cari duit. Kalau mau ceri duit jadi pengusaha, jadi salah kalau berpikir cari duit karena abdi negara pelayanan masyarakat," papar dia.


Sementara itu, Buwas memang telah dipercaya memimpin beberapa institusi sebelum menjadi Dirut Bulog. Kala itu ia pernah menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri hingga Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed