ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 23 Mei 2019 10:35 WIB

Pasar Tanah Abang Tutup Sampai Sabtu, Pengunjung Kecewa

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani Foto: Trio Hamdani
Jakarta - Banyak pengunjung yang tak tahu Pasar Tanah Abang hari ini masih tutup. Pasar sudah tutup sejak Rabu 22 Mei dan rencananya berlangsung hingga Sabtu 25 Mei akibat demo yang rusuh. Sayangnya masih ada pengunjung yang datang karena tidak tahu informasi tersebut.

Seperti yang dialami Ida asal Tangerang. Dia datang jauh-jauh dari Tangerang tanpa membuahkan hasil karena rencananya berbelanja batal akibat pasar tutup.

"Belum tahu sih tadi belum dengar dari berita. Kemarin kan saya tahu ada masalah kayak gini (demo), makanya kemarin nggak berani ke sini. Pas sampe sini baru tahu (tutup). Ini mau pulang saya," katanya saat berbincang dengan detikFinance di emperan Pasar Tanah Abang, Kamis (23/5/2019).

Dia sendiri berangkat ke Pasar Tanah Abang sekitar pukul 07.00 WIB menggunakan kereta lalu disambung ojek online. Rencananya dia mau berbelanja pakaian untuk keluarga. Alhasil dia mengaku kecewa.

"Kecewa banget (karena jauh-jauh datang ke sini) iya," jelasnya.

Kondisi Terkini Pasar Tanah AbangKondisi Terkini Pasar Tanah Abang Foto: Trio Hamdani




Hal serupa ikut dialami Maya asal Tasikmalaya yang kebetulan sedang menginap di tempat saudaranya di Jakarta. Dia tidak tahu hari ini pasar masih tutup.

"Iya nggak tahu masih tutup, kirain buka kan gitu, karena dilihat kan sudah aman gitu," katanya.

Dia berangkat ke Tanah Abang sejak pukul 05.00 WIB. Setibanya di lokasi dia baru tahu bahwa pasar masih tutup.

"Pagi-pagi, nginap di sini sih nginap di Gang Saleh 2, dari jam 5 sudah ke sini," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, tutupnya Pasar Tanah Abang hingga 25 Mei disampaikan oleh Ketua I Koperasi Pedagang Pasar Tanah Abang Yasril Umar. Dia mengatakan informasi tersebut diperoleh dari pihak pengelola gedung bahwa pasar baru kembali aktif pada Minggu 26 Mei.

"Pasar Tanah Abang diliburkan sampai dengan Sabtu 25 Mei dan akan buka lagi 26 Mei. Itu sementara info yang kami terima dari pengelola gedung," katanya.

Kondisi Terkini Pasar Tanah AbangKondisi Terkini Pasar Tanah Abang Foto: Trio Hamdani


(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com