CONTINUE TO SITE >

Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 23 Mei 2019 14:10 WIB

Kapan Sarinah Buka? Perusahaan: Kami Wait and See

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Achmad Dwi Affriyadi Foto: Achmad Dwi Affriyadi
Jakarta - Manajemen PT Sarinah (Persero) belum bisa memberi kepastian waktu kapan pusat perbelanjaan Sarinah di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat buka. Perusahaan masih memastikan kondisi benar-benar aman.

Direktur Retail PT Sarinah (Persero) Lies Permana Lestari mengatakan, Sarinah akan buka jika sudah tidak ada lagi pergerakan masa aksi demo. Langkah ini ditempuh untuk menjaga keselamatan karyawan.

"Kami masih wait and see, karena kami juga berharap, tapi kan besok Jumat, saya nggak tahu mudah-mudahan tidak. Kalau ada pergerakan masa masih menetapkan untuk tutup, demi keamanan dan keselamatan karyawan, juga toko-toko kami," katanya kepada detikFinance, Kamis (23/5/2019).

Dia juga mengatakan, membuka toko saat kondisi belum kondusif juga berisiko. Sebab, masyarakat juga enggan berkunjung ke mal.

"Kan juga nggak efektif, kalau masih pergerakan masa, orang-orang mau ke sini takut, jalan-jalan banyak yang diblok, pasti nggak berpikir ke sini itu pertimbangan kita," ujarnya.


Lies menjelaskan, atas penutupan ini Sarinah berpotensi kehilangan omzet Rp 6 miliar yang berasal dari penutupan toko dalam 2,5 hari terakhir. Serta, penurunan omzet dalam seminggu ke depan jika mulai buka.

Dia mengatakan, itu belum termasuk kerusakan aset fisik yang saat ini masih dihitung.

"Jadi memang kalau di lapangan parkirnya beberapa blok bolong, bata-bata juga hancur, kaca McDonald's itu juga hancur mungkin dilempari ya tapi hanya satu kaca," ujarnya.

"Juga logo ikonik Sarinah yang menghadap Thamrin yang patah. Tanaman-tanaman juga hancur," tutupnya.

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed