Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 24 Mei 2019 13:25 WIB

Buka Gerai di Pekalongan, Transmart Langsung Diserbu Warga

Robby Bernardi - detikFinance
Bouzeneth Benaouda (Chief Commercial Officer PT. Trans Retail Indonesia) memberikan kata sambutanFoto: Robby Bernardi/detikcom Bouzeneth Benaouda (Chief Commercial Officer PT. Trans Retail Indonesia) memberikan kata sambutanFoto: Robby Bernardi/detikcom
Pekalongan - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H Rabu (24/05), PT. Trans Retail Indonesia kembali membuka gerai baru di Kota Pekalongan, Transmart Pekalongan. Peresmian gerai ini dilakukan oleh Wali Kota Pekalongan Saelany Machfudz.

Dalam sambutanya, Saelany Machfudz, dengan keberadaan Transmart di Kota Pekalongan ini dapat menyerap lapangan pekerjaan bagi warga di Pekalongan dan sekitarnya.

"Di Transmart ini juga merangkul UMKM dari kota Pekalongan, sehingga akan menghidupkan pegiat ekonomi di Kota Pekalongan," kata Saelany Machfudz.

Kehadiranya menjelang Lebaran ni dikatakan Saelany akan dapat memenuhi kebutuhan warga Pekalongan dan sekitarnya yang juga bisa sebagai lokasi rekreasi warga Kota Pekalongan, terkiat adanya Transstudio mini di Transmart Pekalongan.

Transmart PekalonganTransmart Pekalongan Foto: Robby Bernardi/detikcom

Vice President Corporate Communication Transmart Carrefour, Satria Hamid menambahkan dengan kehadiran Transmart di kota Pekalongan, PT. Trans Retail Indonesia berharap dapat turut berperan memajukan Kota Peka|ongan khususnya dalam bisnis ritel, dan pada akhirnya masyarakat sekitar dapat merasakan dampaknya dengan perubahan ekonomi yang tumbuh positif dari waktu ke waktu.

"Kita rangkul juga UMKM lokal sebanyak 3720 item produk yang diharapkan turut mendukung program pemerintah kota untuk memajukan ekonomi kerakyatan," katanya.

Dijelaskannya selain sebagai tempat berbelanja yang nyaman, juga tersedia arena bermain di Trans Studio Mini, Indoor theme park yang banyak menawarkan pilihan wahana. Terdapat 87 jenis mesin games dan 4 wahana seperti Roller Coaster, Sky Rider, Mini Train, dan Go Kart.

Kantor kas Bank Mega

Sementara itu, dilokasi yang sama yakni di Trasnmart Pekalongan dilakukan juga peresmian Bank Mega Kantor Kas Transmart Pekalongan. Peresmian Bank Mega Kantor Kas Transmart Pekalongan ini dilakukan oleh Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib didampingi oleh Regional Head Semarang Liviana Dewi Hie.

Pemilihan lokasi Kantor Kas Bank Mega pada area Transmart sejalan dengan strategi Bank Mega secara nasional untuk bersinergi dengan perusahaan ritel yang berada di bawah naungan PT CT Corpora.

"Kehadiran Bank Mega di jaringan Transmart, akan memberikan kemudahan bagi pelanggan Transmart yang ingin mendapatkan berbagai benefit dari Bank Mega," jelas Christiana M. Damanik Liviana Dewi, Corporate Secretary Regional Head Bank Mega Semarang.

Pembukaan kantor kas Bank Mega di Transmart PekalonganFoto: Robby Bernardi/detikcom

Bagi nasabah Bank Mega sendiri yang berbelanja di Transmart akan dimanjakan dengan beberapa keuntungan baik pemegang kartu kredit maupun kartu debit yakni potongan harga sebesar 5% hingga 10%.

Usai dilakukan pembukaan, Transmart Pekalongan langsung diserbu warga yang telah menanti kehadiran Transmart di Pekalongan ini.

"Kita tadi sudah menunggu ini. Jadi kalau ke Transmart sekarang nggak perlu jauh-jauh lagi. Ya belanja sama momong anak," kata Rusnanto (47) warga Kajen Kabupaten Pekalongan.

Dalam panataun detikcom warga banyak menyerbu dan memburu potongan harga besar-besaran yang mencapai 70 %. Adapula anak-anak lebih memilih lantai 4 dimana Trans Studio Mini berada.

Pembukaan kantor kas Bank Mega di Transmart Pekalongan/Foto: Robby Bernardi/detikcom
(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com