Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 24 Mei 2019 21:30 WIB

Cegah Antre Panjang di SPBU saat Mudik, Waktu Isi BBM Dipangkas

Sudirman Wamad - detikFinance
Rest area tol Cipali/Foto: Bagus Prihantoro Rest area tol Cipali/Foto: Bagus Prihantoro
Cirebon - PT Jasa Marga Cabang Palimanan-Kanci (Palikanci) Cirebon mengantispasi terjadinya antrean panjang di SPBU rest area KM 207 arah Jawa Tengah. Pihak Jasa Marga berkoordinasi dengan pengelola SPBU untuk mempercepat waktu pengisian dispenser BBM.

Kepala Satgas Persiapan Lebaran PT Jasa Marga Cabang Palikanci Cirebon Zakaria mengatakan selama masa mudik Lebaran dispenser pengisian BBM hanya memakan waktu selama dua menit per Rp 200 ribu.

"Sistem dispenser pengisian BBM itu sebelumnya memakan waktu selama 4 menit setiap Rp 200 ribu. Sekarang kita ubah jadi 2 menit per Rp 200 ribu. Antisipasi antrean panjang," ucap Zakaria kepada awak media di kantor Jasa Marga Cabang Palikanci Cirebon, Jumat (24/5/2019).


Menurut Zakaria, percepatan pengisian BBM itu merupakan evaluasi dari tahun sebelumnya. Zakaria tak menampik antrean panjang di SPBU KM 207 A selalu terjadi saat arus mudik lebaran. Kondisi tersebur bisa mengganggu kelancaran lalu lintas.

"Diharapkan kecepatan layanan bisa dipercepat lagi dari tahun-tahun sebelumnya, agar tidak ada antrean kendaraan yang panjang," tuturnya.


Selain mempercepat pengisian BBM, lanjut dia, pihak Jasa Marga bekerjasama dengan pengelola SPBU akan menyiapkan BBM cadangan sebanyak 2 tangki. "Ketika BBM sudah menipis, maka tidak perlu lagi menunggu kiriman BBM. Adanya mobil tangki ini diharapkan pelayanan kepada para pemudik semakin cepat dan tidak ada lagi kekurangan bahan bakar," katanya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com