Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 27 Mei 2019 11:45 WIB

Tiket Sleeper Train Ludes Terjual hingga H+2 Lebaran

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Sleeper Train (Puti Aini Yasmin/detikFinance) Foto: Sleeper Train (Puti Aini Yasmin/detikFinance)
Jakarta - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) Edi Sukmoro mengatakan penjualan tiket kereta tidur atau sleeper train sudah habis terjual hingga H+2 Lebaran atau 7 Juni 2019.

Pada Lebaran kali ini ada tujuh keberangkatan untuk kereta tidur, antara lain tiga kereta rute Jakarta-Surabaya, dua kereta Jakarta-Solo, satu kereta Jakarta-Yogyakarta, dan satu kereta Jakarta-Malang.

"Ini yang baru empat. Kalau yang lalu kan tiga. Jadi ada tujuh," ungkap dia usai grand launching Luxury 2 di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Minggu malam (26/5/2019).


Ia pun mengungkapkan tiket kereta tidur sudah ludes hingga 7 Juni mendatang.

"Feeling saya sudah habis sampai tanggal 7 (Juni)," ungkap dia.

Edi menjelaskan, dioperasikannya kereta tidur jenis yang baru dikarenakan lonjakan minat masyarakat yang tinggi. Padahal, jenis kereta tidur sebelumnya hanya berkapasitas untuk 18 penumpang.


Agar dapat menampung penumpang lebih banyak, KAI dan PT INKA (Persero) bekerja sama membuat kereta tidur dengan kursi yang lebih sederhana. Sehingga memiliki kapasitas yang lebih banyak hingga 26 penumpang.

"Hasil evaluasi yang pertama kan coba-coba dan dibutuhkan sleeper seperti ini tentunya (Luxury 2). Ini kapasitas duduknya 26 (kursi) sementara yang pertama hanya 18 (kursi)," ungkapnya.

Sementara itu, KAI mengoperasikan kereta tidur dengan rute Jakarta-Surabaya dengan tarif Rp 1,5 juta dari sebelumnya promo Rp 900.000, Jakarta-Solo promonya Rp 800.000, Jakarta-Yogyakarta promonya Rp 750.000, dan Jakarta-Malang Rp 950.000.



Tonton video Menhub Minta Semua Wilayah Cek Kelaikan Bus:

[Gambas:Video 20detik]

(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed