Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 27 Mei 2019 14:57 WIB

Kesan Penumpang Jajal Sleeper Train Rasa Pesawat

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Sleeper Train (Puti Aini Yasmin/detikFinance) Foto: Sleeper Train (Puti Aini Yasmin/detikFinance)
Jakarta - Kereta tidur atau sleeper train terbaru bernama Luxury 2 baru saja diluncurkan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI). Dalam peluncuran perdananya, ada dua penumpang yang ikut mencoba.

Adalah Daud bersama istrinya yang ingin kembali ke Yogyakarta dari Jakarta. Ia mengaku pada dasarnya ingin memesan tiket pulang menggunakan pesawat. Hanya saja, ia tertarik membeli tiket Luxury 2 saat mencoba mencari tiket kereta.

"Sebenarnya ingin naik pesawat. Tapi saya iseng lihat kereta dan googling kok keren jadi coba saja," kata dia saat berbincang dengan detikFinance, Minggu malam (26/5/2019).


Ia mengaku penampilan serta fasilitas kereta tidur Luxury 2 ini bagus karena menyerupai pesawat. Ia pun menyarankan seseorang yang ingin merasakan naik pesawat namun takut bisa mencoba kereta ini.

"Keren sih penampakannya. Jadi kalau ada yang ingin naik pesawat, mau ngerasain pesawat tapi takut ya coba ini," terang dia.


Hanya saja, ia menilai ada beberapa fasilitas yang masih kurang pengoperasiannya, seperti menu pada layar interaktif serta bahan dasar kursi.

"Nyaman sih ada space-nya, tapi menu makanan nggak keliatan cuma satu doang (di layar sentuh). Ini juga joknya bahan sintetis paling nanti panas," ungkapnya.

Sementara itu, kereta tidur Luxury 2 ini dibuka untuk tiga rute, yakni Jakarta-Yogyakarta dengan tarif promo Rp 750.000, Jakarta-Solo Rp 800.000, dan Jakarta-Malang Rp 950.000. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed