Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 27 Mei 2019 19:16 WIB

BUMN Pengelola Aset Rambah Bisnis Hotel Rp 100 M

Hendra Kusuma - detikFinance
Ilustrasi Pembangunan Hotel/Foto: Dikhy Sasra Ilustrasi Pembangunan Hotel/Foto: Dikhy Sasra
Jakarta - PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) (PPA) merambah bisnis perhotelan di 2019. Ekspansi ini untuk mengejar target laba perseroan.

Direktur Konsultasi Bisnis dan Aset Manejemen PPA Dikdik Permadi mengatakan perseroan sudah memasuki tahap akhir untuk akuisisi hotel di Jawa Timur.

"Kita akan masuk ke perhotelan. Dengan pertimbangan potensi market di sana, ada peluang menjanjikan untuk kita masuk di situ. Proses akuisisi sudah tahap akhir, tinggal deal saja," kata dia, Senin (27/5/2019).


Hotel yang diakuisisi ini masih proses pembangunan yang progresnya 60%. Ditargetkan hotel dengan bintang 3 plus ini akan rampung dan operasi di akhir 2019.

Proses akusisi sendiri ditargetkan rampung pada semester I-2019. Hotel ini akan dikelola perusahaan manajemen internasional yang bekerjasama dengan anak usaha PPA yaitu PPA Capital.

"Jadi ini hotel bintang 3 tapi pelayanan bintang 4, jadi bintang 3 plus. Lokasinya tidaj jauh dari Surabaya dan kami lihat potensinya masih sangat bagus," ujar Dikdik.

Untuk proses akuisisi sendiri, PPA telah menganggarkan dana tidak lebih dari Rp 100 miliar. Dengan nilai tersebut, diharapkan meningkatkan pendapatan perusahaan.

(hek/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed