Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 28 Mei 2019 16:16 WIB

BUMN Bahan Peledak Punya Direktur Baru

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Menteri BUMN Rini Soemarno mengangkat Wildan Widarman sebagai Direktur Teknologi dan Pengembangan PT Dahana (Persero). Prosesi pengangkatan dilaksanakan di Lantai 6 Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (28/5/2019).

Proses pengangkatan Wildan sekaligus memberhentikan secara hormat Heri Heriswan dari jabatan Dirtekbang Dahana sejak tahun 2014. Pria kelahiran Tasikmalaya ini telah memberikan sumbangsih yang sangat besar bagi perkembangan Dahana, dan menjadi saksi kemajuan-kemajuan Dahana selama 27 tahun dirinya bekerja.

"Saya mewakili Menteri BUMN mengucapkan terimakasih kepada Pak Heri yang telah memberikan sumbangsih tenaga, waktu, dan pikiran untuk Dahana selama ini," ujar Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno dalam keterangannya, Selasa (28/5/2019).


Perjalanan sejak 1992 hingga Mei 2019 bukanlah waktu yang sedikit, memulai karier sebagai Anggota Perencanaan Umum, serta menduduki berbagai macam tugas untuk memberikan yang terbaik kepada negeri.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Harry yang telah membimbing saya dari nol, saya ingat dahulu diberi tugas untuk berjualan roket, padahal kondisi waktu itu belum ada orang, dan hari ini kita akan memproduksi propelant di mini-plant," ujar Heri.

Rini Angkat Direktur Baru BUMN Bahan Peledak RIFoto: Dok. Dahana

Tugas menjadi Direktur Teknologi dan Pengembangan bukanlah hal yang mudah, ada beberapa proyek besar menanti tangan Wildan untuk segera dieksekusi, seperti pembangunan Pabrik Propelan dan juga amonium nitrat.

"Langkah awal yang akan saya lakukan adalah melakukan konsolidasi, baik konsolidasi dengan jajaran direksi atau konsolidasi dengan teman-teman di lapangan. Karena tantangan yang kita hadapi itu besar, terutama proyek Pabrik Propelan dan Amonium Nitrat. Saya berharap keduanya bisa kita selesaikan dengan baik," ujar Wildan kepada Dfile.


Harry menaruh harapan besar pada Direktur Teknologi dan Pengembangan yang baru. Ia berharap agar di bawah kepemimpinan Wildan sebagai Dirtekbang yang baru, Dahana mampu menjadi perusahaan yang baru.

Pada hari yang sama, Heri Heriswan dilantik menjadi Direktur Bisnis Produk Hankam PT Pindad (Persero). (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed