Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 28 Mei 2019 19:00 WIB

Pemudik Mulai Padati Stasiun Gambir, ke Cirebon hingga Tulungagung

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin/detikcom
Jakarta - Jelang Lebaran, pemudik mulai memadati Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Dipantau detikFinance Selasa sore (28/5/2019) WIB sekitar ratusan penumpang telah memenuhi peron keberangkatan, baik jalur 1 dan 2 Stasiun Gambir.

Tak hanya di peron, ruang tunggu di lantai satu juga terlihat dipadati penumpang. Bahkan, penumpang yang hendak mudik juga duduk di lantai karena kurangnya ketersediaan kursi.

Salah satu penumpang, Ahmad mengaku akan berangkat ke Cirebon untuk mudik. Ia datang dari Kalimantan menggunakan pesawat ke Jakarta untuk mudik ke Cirebon.


"Ramai di sini. Saya sendiri dari jauh, Kalimantan, naik pesawat. Ini mau mudik ke Cirebon," kata Ahmad kepada detikFinance, Selasa (28/5/2019).

Penumpang lainnya, Nisa juga mengaku akan berangkat ke Tulungagung, Jawa Timur hari ini. Ia sendiri pada dasarnya berencana memesan tiket H-2 hanya saja, Nisa tak mendapat tiket sehingga terpaksa berangkat pada hari ini.

"Mau ke Tulungagung. Sebenarnya mau pulang H-2 tapi nggak dapat tiket, jadinya hari ini yang kosong ya berangkat," jelasnya.


Sementara itu, Costumer Service Stasiun Gambir Bella menjelaskan hari ini terdapat 5 keberangkatan kereta tambahan. Hal ini pun menyebabkan lonjakan penumpang dibanding hari sebelumnya

Diperkirakan bakal terjadi lonjakan penumpang hingga 25%.

"Hari ini baru mulai ramai, karena ada tambahan kereta mulai hari ini. Sepertinya naik penumpang hingga 25% hari ini," kata Nisa. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com