Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 30 Mei 2019 14:31 WIB

Penjelasan Traveloka Soal Tiket Pesawat Bandung-Medan Rp 21 Juta

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Fadhly F Rachman Foto: Fadhly F Rachman
Jakarta - Pihak agen travel online, Traveloka memberi penjelasan soal tiket pesawat Bandung-Medan yang dijual Rp 21.920.800 untuk kelas bisnis. Harga tiket pesawat yang mencapai di atas Rp 20 juta ini tentu saja bikin heboh. Apalagi menjelang lebaran kebutuhan angkutan udara tinggi.

CEO Transport Traveloka Caesar Indra menjelaskan, pihaknya menampilkan tiket pesawat kelas bisnis dengan harga Rp 21 juta karena sudah tidak tersedia tiket kelas ekonomi, ditambah rute Bandung-Medan yang transit ke Jakarta juga sudah tidak ada.


"Dapat kami informasikan bahwa ketersediaan tiket pesawat Bandung-Medan kelas ekonomi sudah habis dan kelas bisnis yang transit ke Jakarta juga sudah habis," kata dia dalam keterangan tertulis kepada detikFinance, Jakarta, Kamis (30/5/2019).

Penjelasan Traveloka Soal Tiket Pesawat Bandung-Medan Rp 21 JutaFoto: Traveloka

Untuk mengakomodasi masyarakat dari Bandung menuju Medan, kata dia pilihan tiket yang tersedia adalah kelas bisnis yang harus transit di Bali dan Jakarta.

"Opsi tiket yang tersedia dan ditawarkan oleh maskapai adalah kelas bisnis untuk rute Bandung ke Medan, melalui transit ke Denpasar, lalu dari Denpasar menuju Jakarta, hingga kemudian dari Jakarta menuju Medan," ujarnya.


Dia menjelaskan bahwa harga yang tertera di Traveloka adalah harga yang mereka dapatkan langsung dari pihak maskapai.

"Harga yang tertera di platform kami merupakan harga yang kami dapatkan langsung dari pihak maskapai. Mengingat dalam hal ini jenis kelas yang ditawarkan adalah kelas bisnis, tentu harganya lebih tinggi jika dibandingkan dengan kelas ekonomi," tambahnya.



Tonton video Begini Siasat Pemerintah Atasi Macet di Jalur Mudik:

[Gambas:Video 20detik]

(das/das)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com