Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 01 Jun 2019 07:00 WIB

Sri Mulyani dan PNS Kemenkeu Upacara Hari Lahir Pancasila

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Hendra Kusuma/detikFinance Foto: Hendra Kusuma/detikFinance
Jakarta - Musim mudik Lebaran tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya bagi seluruh aparatur sipil negara (ASN) atau PNS. Pasalnya, mereka semua diwajibkan untuk tetap upacara.

Hari ini atau tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai Hari Pancasila. Bagi seluruh abdi negara diwajibkan untuk melaksanakannya. Pun bagi seluruh pegawai Kementerian Keuangan.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Nufransa Wira Sakti mengatakan hari ini Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan seluruh pegawainya melaksanakan upacara Hari Pancasila.


"Iya (upacara), pukul 07.30 WIB di Dhanapala," kata Nufransa saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Sabtu (1/6/2019).

Nufransa bilang, pelaksanaan upacara akan berlangsung di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan. Dengan begitu, pelaksanaan akan berlangsung di dalam ruangan.

Adapun, kewajiban upacara Hari Pancasila tertuang dalam Surat Edaran Kepala BKN Nomor 01 Tahun 2019 tentang Pelaksanaan Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2019 menyebutkan, seluruh pegawai BKN wajib mengikuti upacara bendera di Kantor Pusat BKN dan Kantor Regional BKN I-XIV, serta di Pusat Pengembangan BKN.

Kewajiban upacara juga berlaku bagi abdi negara yang ternyata sudah mudik ke kampung halaman. BKN mengatur bagi yang sudah mudik dapat melakukan upacara di kantor regional setempat.

(hek/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed