Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 01 Jun 2019 10:25 WIB

THR PNS Pusat Cair 99%, Dua Daerah Kucurkan Setelah Lebaran

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Kementerian Keuangan mencatat masih ada daerah belum mencairkan tunjangan hari raya (THR). Rinciannya dua satuan kerja (satker) pusat di daerah dan dua Kabupaten belum cairkan THR .

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan dua derah yang belum memproses pencairan THR adalah Bangli dan Malaka.

"THR hanya tinggal 2 yang belum. totalnya semuanya 540 sudah membuat perkada dan membayarkan THR-nya, hanya tinggal dua. Dua itu Bangli dan Malaka," kata Sri Mulyani di gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Sabtu (1/6/2019).

Menurut Sri Mulyani proses pencairan THR di dua daerah ini akan berlangsung usai Hari Raya Idul Fitri.

"Mereka proses aja. Mereka, proses Perkada-nya (Peraturan Kepala Daerah), tapi mereka akan membayarkan sesudah hari raya." ujar dia.

Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan, Marwanto Harjowirjono, menambahkan proses pencairan THR untuk PNS pusat masih menyisakan dua satker dari total 14.000 satker.

Marwanto mengungkapkan bahwa dua satker tersebut berada di wilayah Papua. Hanya saja, dirinya tidah ingat persis lokasinya di mana,

"Cuma tinggal 2 satker. Karena itu sangat remote sekali dan mereka dua satker itu ada di Papua. Jangan tanya di mana tepatnya saya itu ya," kata Marwanto.

Meski demikian, menurut Marwanto, proses pencairan THR PNS pusat sudah mencapai 99% dari total anggaran yang sebesar Rp 20 triliun. (hek/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com