Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 01 Jun 2019 20:05 WIB

2 Kereta Tambahan Diluncurkan untuk Rute Bandung-Semarang PP

Mukhlis Dinillah - detikFinance
Kereta Ciremai 2/Foto: Mukhlis Dinillah/detikcom Kereta Ciremai 2/Foto: Mukhlis Dinillah/detikcom
Bandung - PT Kereta Api Indonesia menambah perjalanan KA Ciremai 2 untuk rute Bandung - Semarang Tawang PP. Langkah ini untuk memenuhi permintaan masyarakat khususnya masa angkutan mudik Lebaran 2019.

Peluncuran ini ditandai dengan perjalanan KA Ceremai dari Stasiun Bandung menuju Semarang Tawang, Sabtu (1/6/2019) sore. Penambahan perjalanan ini untuk KA 12988 (Bandung - Semarang Tawang) dan KA 12899 (Semarang Tawang - Bandung).

EVP Daop 2 Bandung Saridal adanya penambahan ini, total ada empat perajalanan KA Ciremai. Empat KA tersebut akan melayani perjalanan pada pagi dan sore setiap harinya.


"Sebelumnya sudah ada 2 KA untuk Bandung-Semarang Tawang. Sekarang tambah 2 lagi," kata Saridal kepada wartawan.

Ia menuturkan setiap rangkaian KA Ciremai 2 akan membawa 4 kereta eksekutif dan 4 kereta bisnis. Total 456 kursi yang tesedia dari KA Ceremai 2 tersebut.

"Bandung-Semarang Tawang ini menjadi salah satu favorit mudik. Jadi memang banyak peminatnya, kemarin saja okupansinya hampir 100 persen," ungkap dia.

Tiket KA Ciremai 2 sudah bisa dipesan sejak 24 Mei di aplikasi KAI Access, website KAI, dan seluruh channel penjualan KAI. Tarif KA Ciremai 2 sama seperti KA Ciremai eksisting dengan Tarif Batas Bawah (TBB) dan Tarif Batas Atas (TBA) yang telah ditetapkan.


Saridal berharap penambahan jadwal KA Ciremai ini mempermudah masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dengan menggunakan kereta api. Pihaknya ingin mengakomodir masyarakat pengguna KA.

"Dengan adanya KA Ciremai 2 ini, semoga lebih banyak masyarakat yang dapat terlayani oleh KAI, dan dapat mudik menggunakan kereta api," ungkap dia.

"Kita juga berharap ini KA Ceremai 2 ini terus berlanjut tidak hanya saat mudik saja," ujar Saridal (mud/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com