ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 13 Jun 2019 10:14 WIB

Menteri Perindustrian Lantik 4 Pejabat Eselon I Baru

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani Foto: Trio Hamdani
Jakarta - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pagi ini melantik sejumlah pejabat eselon I di lingkungan kerja Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Ada empat pejabat eselon I yang dilantik pada hari ini.

Pelantikan berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB dan berlangsung selama kurang lebih 20 menit di Kantor Kemenperin. Pejabat-pejabat yang dilantik adalah Eko Suseno Agung Cahyanto menjadi Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Berikutnya adalah Abdul Rochim menjadi Dirjen Agro.


Kemudian pejabat yang dilantik adalah Doddy Rahadi menjadi Dirjen Ketahanan, Perwilayahan, dan Akses Industri Internasional, serta Masrokhan menjadi Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi.

Dalam sambutannya, Airlangga mengingatkan lima fokus utama Kemenperin yang harus bisa dilaksanakan oleh pejabat dilantik. Yang pertama adalah kebijakan Indonesia Industry 4.0 yang merupakan standar acuan untuk mengukur kesiapan perusahaan dalam bertransformasi ke era industri 4.0.

"Kedua, penyiapan SDM di sektor industri dan fasilitas industri melalui vokasi industri yang link and match antara SMK dengan industri," katanya, Kamis (13/6/2019).


Ketiga adalah mengampanyekan Making Indonesia 4.0 secara lebih luas ke berbagai belahan dunia. Yang keempat adalah menyusun rancangan Peraturan Presiden tentang peta jalan Making Indonesia 4.0, dan juga regulasi terkait super deduction tax. Kelima, membuat ekosistem inovasi melalui pusat inovasi dan pengembangan SDM industri 4.0.

"Saya harap kontribusi kerja sama saudara dapat dilaksanakan guna mencapai target program prioritas tersebut," tambahnya. (das/das)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com