Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 15 Jun 2019 16:16 WIB

Mengais Rezeki di Tengah Kerumunan Massa MK

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
1 Ada Kerumunan Massa Rejeki Datang
Halaman 2 dari 3
Foto: Herdi Alif Al Hikam detikcom Foto: Herdi Alif Al Hikam detikcom

Salah satunya Asih seorang penjual minuman. Dia mengaku sejak pukul 08.00 WIB telah berada di sekitar Gedung MK.

Asih mengatakan di mana ada kerumunan di situlah rejekinya berada. Asih sumringah tiap mendengar ada kabar adanya pengerahan massa.

"Saya udah dari jam 8 disini nyari dulu tempat buat gelar lapak. Pokoknya kalau ada massa gini rejeki saya dah datang, semangat saya," ucap Asih kepada detikFinance, Jumat (14/6/2019).

Bahkan bukan cuma minuman dingin dan jasa seduh kopi sachetan saja, Asih juga menjajakan rokok hingga mie instan dalam gelas.

"Ya jualan mah jangan tanggung-tanggung, kalau udah kaya gini orang mana yang nggak laper, makanya saya jualan Pop Mie. Rokok juga banyak yang nyari," kata Asih.

Bukan cuma Asih, Saidah juga ikut memanfaatkan massa yang berkerumun ini. Saidah mengatakan momen seperti ini harus selalu dimanfaatkan.

"Belasan tahun saya jualan kopi kayak gini di Jakarta, jelas kalau ada demo-demo begini saya harus jualan. Rejeki nomplok kalau rame," ungkap Saidah.

Saidah mengungkapkan daripada hari biasa dengan adanya momen seperti ini dirinya bisa mengantongi hingga Rp 500 ribu lebih.

"Wah ya gopek (Rp 500 ribu) lebih. Ini sih belum rame ya, tau dah habis salat Jumat," kata Saidah.

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com