Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 20 Jun 2019 15:14 WIB

Harga Tiket Pesawat Turun, Ini Syarat dan Ketentuannya

Hendra Kusuma - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Grandyos Zafna Ilustrasi/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Harga tiket pesawat murah bakal kembali bisa dinikmati masyarakat. Setidaknya itu yang dijanjikan oleh pemerintah setelah mencapai kesepakatan untuk penyediaan kembali harga tiket pesawat murah untuk penerbangan maskapai low cost carrier (LCC/penerbangan hemat) rute domestik.

"Itu akan memberi kesempatan dan peluang kepada masyarakat yang ingin mendapatkan tiket terjangkau," kata Menko Perekonomian Darmin Nasution dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Kamis (20/6/2019).


Darmin bilang, nantinya maskapai LCC akan kembali menyediakan tiket pesawat rute domestik dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat. Penyediaan tiket pesawat murah mengikuti syarat dan ketentuan yang telah disepakati, yakni pada jam tertentu. Penurunan harga ini juga tidak berlaku bagi maskapai full service seperti Garuda dan Batik.

"Penurunan harga tiket penerbangan LCC domestik untuk jadwal penerbangan jadwal tertentu," kata Darmin.

Lebih lanjut, harga tiket pesawat akan ditentukan oleh maskapai. Penyediaan harga tiket pesawat yang terjangkau bakal berlaku mulai minggu depan.

"Pelaksanaan dari kebijakan ini baru akan dilaksanakan efektif seminggu setelah diumumkan oleh para masing-masing maskapai terkait," ungkapnya.

(eds/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com