Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 20 Jun 2019 16:41 WIB

Bahas Anggaran DPR, Sri Mulyani Rapat Bareng Bamsoet Cs

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Lamhot Aritonang/detikcom Foto: Lamhot Aritonang/detikcom
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kembali bertemu Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Seperti biasa materi dalam pertemuan tersebut membahas pembentukan APBN 2020.

Bedanya, Kali ini Sri Mulyani bukan bertemu komisi XI yang khusus membidani anggaran, melainkan dengan pimpinan DPR. Dari informasi yang didapat pertemuan itu untuk membahas anggaran pagu indikatif DPR 2020.

Pertemuan itu dilakukan di Ruang Rapat Pimpinan DPR Gedung Nusantara III, lantai 3. Rapat dimulai sejak pukul 13.00 WIB. Sri Mulyani bertemu dengan Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan beberapa pimpinan DPR


Rapat berlangsung sekitar 2 jam. Hadir dalam rapat itu seluruh jajaran eselon I Kementerian Keuangan, termasuk Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo.

"Hari ini saya bersama jajaran, wakil menteri, eselon I, diundang untuk konsultasi dengan pimpinan DPR," kata Sri Mulyani di Gedung Nusantara III, DPR, Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Sri Mulyani menjelaskan, rapat itu salah satunya membahas mengenai pelaksanaan anggaran 2019 dan perencanaan anggaran 2020. Pembahasan anggaran itu juga termasuk membahas anggaran DPR.


"Jadi kita tadi membahas beberapa hal menyangkut kondisi dari pelaksanaan anggaran 2019, termasuk yang ada di dewan, dan juga untuk perencanaan 2020. Karena ini masih di dalam proses menyusun rancangan APBN 2020, jadi semua aspirasi kita dengarkan," tutur Sri Mulyani. (das/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed