Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 21 Jun 2019 17:23 WIB

Lion Air Siap Turunkan Harga Tiket Pesawat Mulai Minggu Depan

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Boeing 737 Max 8 milik Lion Air (Herdi Alif Alhikam) Foto: Boeing 737 Max 8 milik Lion Air (Herdi Alif Alhikam)
Jakarta - Maskapai Lion Air siap menurunkan harga jual tiket pesawat penerbangan murah (low cost carrier/LCC) mulai minggu depan. Hal itu menindaklanjuti rapat koordinasi (rakor) di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian kemarin 20 Juni 2019.

"Iya kita akan mengikutinya (keputusan pemerintah untuk menurunkan harga tiket pesawat). (Minggu depan) siap," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro saat dihubungi, Jakarta, Jumat (21/6/2019).

Saat ini pihaknya sedang melakukan penyesuaian terhadap penurunan harga tiket pesawat.

"Terkait dengan keputusan pemerintah, Lion Air akan mengikuti keputusan regulator. Dan saat ini dalam tahap persiapan segala sesuatunya," lanjutnya.


Penurunan harga tiket ini pun berlaku pada waktu atau jam-jam tertentu, dan kondisi tertentu, mengikuti syarat dan ketentuan. Hanya saja dia belum bisa menjelaskan detailnya karena masih dalam penyiapan.

"Nanti akan kami jelaskan secara lebih kalau sudah ada perkembangan lebih lanjut ya," tambahnya.


Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution sebelumnya mengatakan, penurunan harga tiket berlaku bagi penerbangan pada jam tertentu dan tidak berlaku secara menyeluruh.

"Itu telah diambil kesimpulan dan merumuskan kebijakan penurunan harga tiket penerbangan dari LCC, tidak yang sudah level bukan LCC silakan saja. Rakyat concern berkepentingan dengan yang LCC. Penurunan harga tiket penerbangan LCC domestik untuk jadwal penerbangan jadwal tertentu," kata Darmin di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (20/6/2019). (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com