Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 21 Jun 2019 17:56 WIB

Berlaku Minggu Depan, Harga Tiket Lion Air Dipangkas hingga 50%

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: (dok Lion Air Group) Foto: (dok Lion Air Group)
Jakarta - Maskapai Lion Air bakal menurunkan harga jual tiket pesawat hingga 50% guna menindaklanjuti rapat koordinasi (rakor) di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, kemarin 20 Juni 2019. Penurunan harga berlaku untuk penerbangan murah (low cost carrier/LCC) mulai minggu depan.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pihaknya sebenarnya sudah mengeluarkan promo harga tiket sebesar 50% dalam rangka 19 tahun Lion Air. Itu dilakukan sebelum adanya rapat koordinasi (rakor) kemarin.

Nah, berkaitan dengan keputusan pemerintah, Lion Air juga akan menurunkan harga tiket sebesar 50% seperti promo yang sudah mereka lakukan.

"(Mulai minggu depan sesuai keputusan pemerintah) iya (harga tiket turun) sampai dengan 50%," katanya saat dihubungi, Jakarta, Jumat (21/6/2019).


Penurunan harga tiket 50% ini tidak berlaku flat atau dengan kata lain tidak semuanya turun 50%, melainkan bervariasi. Untuk kisarannya dia belum bisa memberi rincian.

"Kalau range-nya (kisarannya) saya belum bisa memberikan keterangan, tapi yang jelas sampai dengan 50%," tambahnya.

Saat ini pihaknya pun masih melakukan penyesuaian terhadap penurunan harga tiket pesawat.

"Terkait dengan keputusan pemerintah, Lion Air akan mengikuti keputusan regulator. Dan saat ini dalam tahap persiapan segala sesuatunya," lanjutnya.

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com